Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 keluarga besar DXIC Regional Lampung  menggelar kegiatan Peduli Lingkungan

PANARAGAN(LV)-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 keluarga besar DXIC Regional Lampung  menggelar kegiatan Peduli Lingkungan melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 720 pohon sebagai langkah untuk menjaga pelestarian lingkungan.. Adapun lokasi penanaman 720 pohon di komplek Pemda Tulang Bawang Barat.  Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua Regional Lampung Anton Sujarwo, Korlap Tubaba Imam Muhtadi, sekretaris Bambang Irwansyah. Club yang bergabung dalam peduli lingkungan antara lain DXIC, PM(Partner Mania, IKC(Indonesia Kijang Club, TACI, SL, ERCI, KKCI, LDGI, TKSCI dan VLOC. Demikian diungkapkan ketua panitia kegiatan peduli lingkungan M.Sobirin, SP kepada  awak media, Minggu (20/8/17).

Menurut  Sobirin, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota keluarga DXIC didampingi Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Tulang Bawang Barat. “Kami mengagendakan kegiatan tersebut di Komplek Islamic Centre Tulang Bawang Barat dengan berbagai kegiatan antara lain Konvoi Merah Putih, Penanaman 720 Pohon dan silaturahmi,” ujarnya. Sementara ketua regional lampung Anton Sujarwo sangat mengapresiasi kemajuan kabupaten Tubaba, maka dengan kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Club terhadap percepatan pembangunan daerah. “Saya mengapresiasi dan salut dengan kemajuan Tubaba yang semakin hari semakin maju, semoga bisa dijadikan contoh bagi kabupaten lain,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Tubaba yang diwakili ,mengatakan kabid penanggulangan kerusakan lingkungn hidup Berti  mengucapakan banyak terima kasih dengan kepedulian dari  keluarga besar DXIC Regional Lampung yang ikut membantu penghijaun dengan penanam pohon,di komplek pemdaTubaba. Diharapkan seluruh elemen masyarakat berkewajiban merehabilitasi dan mendukung program yang di rencanakan pemerintah untuk mencegah terjadinya peningkatan pemanasan global atau Global Warming dengan cara penanaman pohon di  lahan yang dijadikan untuk konservasi monyet secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” harapnya.

Sehingga kata dia, dalam beberapa tahun kedepan akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi seluruh lingkungan hidup warga masyarakat Tulang Bawang Barat,”pungkasnya.

 

Leave a Reply